Selasa, 13 April 2010

Pensi Amal PMBJ

Senin, 12 April 2010 10:23
Pensi Amal PMBJ Berlangsung Sukses

Dihadiri Sekitar 1500 Orang

JAMBI - Pentas Seni (Pensi) Amal yang digelar Perhimpunan Mahasiswa Buddhis Jambi (PMBJ) berlangsung sukses. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Waisak 2554 BE dan Ulang Tahun Perhimpunan Mahasiswa Buddhis Jambi (PMBJ). Tidak kurang 1500 orang memadani gedung RCC pada Sabtu (10/04) malam dan dipenuhi sesak.

Bahkan panitia awalnya sedikit pesimis acara tersebut bisa berjalan sukses, karena takut sedikitnya peserta. Tetapi H+1 ratusan orang mendaftar sehingga panitia kewalahan untuk menampung peserta yang berniat untuk melihat pensi amal tersebut Bahkan hingga malam pelaksanaan masih banyak peserta yang ingin mendaftarkan diri.

Kesuksesan juga tidak karena dari masalah peserta, tetapi juga keberhasilan PMBJ menyatukan seluruh vihara yang ada di Kota Jambi untuk kegiatan bersama. Apalagi semua vihara memberikan penampilan mereka. Acara juga dimulai dengan peragaan seragam setiap vihara yang ada di Kota Jambi dan ini menunjukkan kebersamaan yang sangat bagus.

Menurut Ketua Perhimpunan Mahasiswa Buddhis Jambi (PMBJ) bahwa pihaknya merasa senang dengan acara tersebut. Pihaknya merasakan bahwa Pentas Seni (Pensi) Amal ini merupakan ujung tonggak untuk menyatukan vihara-vihara dan berbuat sosial kepada mereka yang memerlukannya.

“Intinya kita ingin mengajak mereka beramal untuk dapat membantu sesama, karena kegiatan ini untuk kegiatan amal. Semua dana karcis masuk semuanya untuk amal dan kita senang karena dana yang kita dapat banyak untuk berbuat kebaikkan,” sebut Cahyadi disela-sela acara, kemarin.

Dikatakan Cahyadi, kegiatan ini merupakan kerjasama antara PMBJ dengan 10 Vihara dan 1 Cetiya. Dalam pensi tersebut, ditampilkan berbagai kegiatan seni mulai dari angklung show, band, dance, parody (sinetron/drama, group vokal dan banyak kegiatan kesenian lainnya.

Seluruh dana yang terkumpul dalam kegiatan pensi amal tersebut diakui Cahyadi akan disalurkan untuk kegiatan bakti sosial. Keikutsertaan dalam berdana sangat bermanfaat, karena bisa membantu sesama karena masih banyak warga yang tidak mampu membutuhkan bantuan sesama.

(kta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar